Katalog

Cara Menambahkan Font Times New Roman di WPS Office Android [Panduan Diperbarui 2024]

November 7, 2023 12.3K views

Font membantu menata dan menstandarkan dokumen formal Anda. Times New Roman adalah font yang banyak digunakan dalam dokumen pendidikan dan bisnis. Font ini juga tersedia di WPS Office Android.

Gaya Font Times New Roman


 

Bagaimana cara menggunakan font Times New Roman di WPS Office di Android? Artikel ini akan membantu Anda mempelajari cara menambahkan font Times New Roman di WPS Office Android. Kami juga merekomendasikan untuk menambahkan font berbeda di WPS Office di Android.

Bagian 1. Mengapa Menggunakan Font Times New Roman?

Times New Roman adalah gaya font populer yang digunakan dalam dokumen formal. Dua desainer Inggris, Stanley Morison dan Victor Lardent, merancang font ini pada tahun 1932. Ini adalah gaya font bawaan di banyak aplikasi dan sistem operasi. Microsoft Word menggunakan font Times New Roman sebagai font default. Berikut adalah sejarah singkat, informasi, dan penggunaan font ini.

Sejarah Times New Roman

Abad ke-19 adalah era surat kabar dan industri penerbitan. Font yang digunakan di sektor penerbitan tidak cocok untuk teks kecil dan sulit dibaca. Oleh karena itu, kebutuhan akan font baru yang mudah dibaca di surat kabar sangat terasa.

Orang menginginkan serif yang tajam untuk membaca koran dan dokumen cetak lainnya dengan mudah. Times New Roman dirancang untuk memiliki serif yang kuat dan mudah dibaca di makalah yang diterbitkan. Ini adalah gaya font bebas lisensi. Anda dapat menggunakan dan memasukkan gaya font ini secara komersial ke dalam aplikasi dan sistem operasi Anda tanpa mendapatkan lisensi atau membayar biaya.

Kegunaan Times New Roman

Times New Roman banyak digunakan di banyak bidang, mulai dari percetakan hingga industri desain. Anda masing-masing pernah mengalami gaya font ini. Anda dapat menggunakan gaya font ini di dokumen Word, logo, branding, majalah, surat kabar, dan untuk menulis konten situs web.

Karena fiturnya yang mudah dibaca dalam cetakan berukuran kecil, ini adalah gaya font terbaik untuk surat kabar, majalah, dan situs web. Keluarga font Times New Roman mencakup 12 tipografi berbeda berikut ini.

  1. Times New Roman Miring

  2. Times New Roman Tebal

  3. Times New Roman Reguler

  4. Times New Roman Tebal Tebal

  5. Times New Roman Tebal Miring

  6. Times New Roman Ekstra Tebal

  7. Times New Roman Semi Tebal

  8. Times New Roman Semi Tebal Miring

  9. Times New Roman Dipadatkan

  10. Times New Roman Condensed Miring

  11. Media Times New Roman

  12. Times New Roman Medium Miring

Baca artikel ini untuk mempelajari cara menambahkan font Times New Roman di WPS Office Android.

Bagian 2. Bagaimana Cara Menambahkan Font Times New Roman di WPS Office Android?

WPS Office untuk Android adalah aplikasi modern luar biasa dengan antarmuka pengguna yang unik. Ini membantu Anda mengedit dokumen Word, Excel, dan PowerPoint di ponsel Android Anda. WPS Office juga menginstal font yang berbeda pada perangkat Anda selama instalasi. Jika font Times New Roman tidak diinstal di sistem Anda, Anda tidak dapat menggunakan font ini untuk menata gaya dokumen Anda.

Bagaimana Cara Mengunduh Font untuk WPS Office Android?

Anda dapat dengan mudah menambahkan font ini menggunakan langkah-langkah berikut.

Langkah 1: Kunjungi situs web ini untuk mengunduh file font.

Kunjungi Situs Web


 

Langkah 2: Cari Times New Roman di daftar font dan klik tombol Download.

Klik Tombol Unduh


  

Langkah 3: Buka folder Download di Android File Explorer.

Buka Folder Unduhan


 

Langkah 4: Salin file yang diunduh dengan ekstensi TTF.

Klik Salin ke


 

Langkah 5: Kembali dan telusuri folder Font di perangkat Anda dan tempel file ini.

Tempel file Font


 

Langkah 6: Buka aplikasi WPS Office baru, misalnya WPS Writer, dan ketik sesuatu di dokumen ini.

Ketikkan teks


 

Langkah 7: Pilih teks yang Anda ketik dan klik ikon gaya font pada gambar di bawah.

Pilih Teks lalu klik gaya font


 

Langkah 8: Pilih ikon Font dan Times New Roman dari daftar font.

Klik Font


 

Bagian 3. Bagaimana Menambahkan Lebih Banyak Font ke WPS Office di Perangkat Android Anda?

Anda juga dapat menambahkan font berbeda ke WPS Office, misalnya Arial, Verdana, dan font lainnya. Anda dapat menambahkan font berbeda menggunakan metode berikut.

Metode 1. Tambahkan Font Dari Situs Web

Anda dapat mengunduh font pilihan Anda dari berbagai situs web dan kemudian menyalinnya ke folder Font di ponsel Android Anda. Gunakan langkah-langkah berikut untuk mengunduh font dari situs web.

Langkah 1: Kunjungi situs web ini untuk mengunduh file font yang berbeda.

Kunjungi Situs Web


 

Langkah 2: Cari font yang Anda perlukan dan klik tombol Unduh. Anda dapat mengunduh font yang berbeda satu per satu.

Klik tombol Unduh


 Langkah 3: Buka folder Unduh di File Explorer di ponsel Android Anda.

Buka Folder Unduhan


 

Langkah 4: Pilih dan salin file font yang diunduh.

Klik Salin ke


 

Langkah 5: Kembali ke folder Font dan tempel semua file yang disalin. Anda dapat menggunakan semua gaya font ini di WPS Office.

Tempel file Fond


 

Metode 2. Tambahkan Font Dari Windows

Microsoft Windows memiliki banyak koleksi gaya font yang terkenal dan banyak digunakan. Dengan menggunakan Langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengimpor gaya font ini ke ponsel Android Anda.

Langkah 1: Hubungkan ponsel Android Anda ke PC menggunakan kabel USB. Pilih opsi Transfer File.

Klik Opsi Transfer File


 

Langkah 2: Buka drive C di PC Windows Anda.

Buka drive C


 

Langkah 3: Buka folder Windows.

Buka Folder Windows


Langkah 4:  Telusuri folder Font dan pilih semua file font dengan menekan tombol pintas Ctrl + A. Klik kanan dan pilih salinannya. Anda juga dapat menggunakan Ctrl + C untuk menyalin semua file yang dipilih.

Pilih semua lalu salin


 

Langkah 5: Anda tidak dapat langsung menyalin file-file ini ke ponsel Android Anda. Jadi, tempelkan file-file ini ke drive D Anda atau lokasi lain di PC Anda.

Salin ke disk lain


 

Langkah 6: Salin semua file dari lokasi ini dan jelajahi ponsel Android Anda dari Windows Explorer.

Buka ponsel Android Anda


 

Langkah 7: Buka folder Font dan tempel semua file yang disalin. Semua font ini akan diimpor ke WPS Office di ponsel Android.

Tempel File


 

Cara kedua mudah digunakan; Anda dapat menyalin semua gaya font dengan mudah dari mesin Windows ke ponsel Android Anda.

Menyesuaikan font di WPS Office Android dapat menyempurnakan tampilan dokumen, namun perhatikan kompatibilitas font dan batasan penyimpanan. Personalisasikan dokumen Anda dengan tetap menjaga efisiensi perangkat.

Bagian 4. Mengapa menggunakan WPS Office?

WPS Office adalah rangkaian aplikasi kantor yang kuat dan kaya fitur dengan semua solusi produktivitas kantor. Anda dapat menggunakan WPS Office di perangkat Windows, Linux, Android, iOS, dan Mac. WPS Office kompatibel dengan semua format file Microsoft Office. Berikut adalah fitur luar biasa dari WPS Office.

Logo Kantor WPS


Fitur Kantor WPS

Gratis Untuk Digunakan

Fitur terbaik WPS Office adalah ketersediaan gratisnya untuk semua orang. Anda dapat mengunduh dan menggunakan WPS Office di Android, iOS, Windows, Mac, dan Linux secara gratis.

Compatibility

WPS Office kompatibel dengan semua format file Microsoft Office. Anda dapat dengan mudah membuka semua file Word, Excel, dan PowerPoint menggunakan WPS Office.

Kesesuaian

Anda juga dapat menggunakan WPS Office online secara gratis. WPS 365 adalah versi web dari WPS Office. Anda dapat mendesain dokumen Anda menggunakan Dokumen, Slide, Spreadsheet, AirPage, dan Formulir.

WPS 365


Langkah-langkah untuk mengedit Word/Excel/Powerpoint di WPS:

Anda dapat dengan mudah mengedit semua dokumen Word, Excel, dan PowerPoint menggunakan WPS Office. Untuk mengedit dokumen, ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1: Buka dokumen Word, Excel, atau PowerPoint dengan WPS Office. Anda dapat mengklik kanan File, klik opsi Buka Dengan, dan pilih WPS Office dari opsi yang tersedia. Anda dapat mulai mengedit dokumen setelah membukanya.

Klik opsi Buka Dengan dan pilih WPS OfficeKlik opsi Buka Dengan dan pilih WPS Office


 

Langkah 2: Buka file Word, Excel, atau PowerPoint di dalam WPS Office. Buka WPS Office dan telusuri file yang Anda inginkan menggunakan panel navigasi.

Buka WPS Office dan telusuri dokumen



Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Font apa saja yang tersedia di Android?

Roboto adalah font default di semua perangkat Android. Font lainnya termasuk monospace (Droid Sans Mono), serif (Droid Serif), dan normal (Droid Sans).

2. Aplikasi manakah yang dapat mengubah gaya font di Android?

Berbagai aplikasi tersedia di Play Store untuk mengubah gaya font di Android. Berikut adalah beberapa aplikasi yang diberi peringkat Bintang 4 di Google Play Store.

  • Font Bergaya

  • Perbaikan Font

  • fonta

  • font

  • Font Besar

  • Teks Bergaya - Gaya Font

Cara Menambahkan Font Times New Roman di WPS Office Android - Ringkasan

Roboto adalah font default yang diinstal di semua perangkat Android. Ada gaya font terbatas yang diinstal pada perangkat Android. Times New Roman adalah gaya font yang terkenal dan tersebar luas. Anda dapat dengan mudah menginstal Times New Roman di WPS Office menggunakan metode mudah yang dibahas dalam artikel ini. Anda juga dapat menginstal semua gaya font Microsoft Windows di ponsel Android Anda.

WPS Office adalah solusi terbaik untuk membuat dan mendesain dokumen yang menakjubkan dan profesional. Anda dapat mengunduh WPS Office dari situs resminya secara gratis.


Pengalaman industri perkantoran selama 15 tahun, pecinta teknologi, dan penulis iklan. Ikuti saya untuk ulasan produk, perbandingan, dan rekomendasi untuk aplikasi dan perangkat lunak baru.