Katalog

Unduh Office gratis tanpa lisensi pada tahun 2024 – Tiga cara melakukannya

April 11, 2024 1.3K views

Jika Anda perlu bekerja dengan dokumen Word, Excel, atau PowerPoint tetapi tidak memiliki paket langganan Microsoft 365, Anda dapat mencoba untuk mengunduh Office secara gratis tanpa lisensi untuk Windows 7, 8.1, 10, 11, atau bahkan macOS. Namun, Microsoft telah meningkatkan kontrol atas paket Office-nya, membuat instalasi melalui ISO semakin terbatas, dan mendapatkan kunci lisensi secara online hampir tidak efektif.

Jangan khawatir! Di bawah ini, kami akan menjelajahi metode utama untuk mengunduh Office secara gratis tanpa lisensi, mulai dari mengunduh dan menginstal ISO lama di Windows hingga meminta uji coba gratis Office untuk kedua Windows dan macOS. Dan jika tidak ada metode yang cocok untuk Anda, ingatlah bahwa Anda selalu dapat menginstal WPS Office secara gratis untuk mengakses berbagai fungsi Office tanpa biaya apa pun.

Bagaimana cara mengunduh Office secara gratis tanpa lisensi untuk Windows?

Ada beberapa cara untuk mengunduh Office secara gratis tanpa lisensi untuk Windows 10, meskipun metode yang ideal tergantung pada keahlian teknis Anda dan bagaimana Anda bermaksud menggunakan paket Office Anda. Pengguna berpengalaman dapat menginstal Office langsung dari ISO, sementara yang lain dapat berlangganan Office 365 dan menggunakan versi uji coba gratis yang disediakan oleh Microsoft.

Gunakan ISO yang Sudah Diunduh dan Aktifkan

Anda dapat memperoleh versi lengkap Office yang agak ketinggalan zaman tetapi masih fungsional dengan mengunduh ISO instalasi. Ini memungkinkan Anda untuk mengunduh Office secara gratis tanpa lisensi pada tahun 2019 atau 2016, menginstalnya di perangkat Anda, dan bekerja dengan Word, PowerPoint, atau Excel. Berikut adalah file ISO/IMG Microsoft Office 2019 Pro Plus untuk diunduh.

Bahasa

Ukuran

Unduh Link

Inggris

3.3 GB

Unduh

Jerman

3.27 GB

Unduh

Italia

3.31 GB

Unduh

Spanyol

3.22 GB

Unduh

Portugis

3.19 GB

Unduh

Portugis (Brasil)

3.2 GB

Unduh

Prancis

3.3 GB

Unduh

Jepang

3.4 GB

Unduh

Rusia

3.2 GB

Unduh

Cina (Sederhana)

3.2 GB

Unduh

Cina (Tradisional)

3.2 GB

Unduh

Thai

3.1 GB

Unduh

Vietnam

3 GB

Unduh

Untuk mengaktifkannya, metode paling umum adalah menggunakan kunci produk atau aktivator KMSpico. Jika Anda membeli komputer dengan Office yang sudah diinstal sebelumnya, Anda kemungkinan memiliki kunci produk yang perlu Anda temukan. Jika tidak, berikut adalah panduan lengkap tentang cara menggunakan KMSpico untuk mengaktifkan Office 2019.

Setelah diaktifkan, Anda dapat menggunakan Office secara gratis tanpa masalah apa pun. Aktivator KMSpico dapat dihapus setelah mengaktifkan Microsoft Office.

Kekurangan dari metode ini adalah bahwa menginstal ISO dan mengaktifkan dengan KMSpico cukup kompleks dan memakan waktu. Tanpa kunci produk, metode ini tidak disarankan.

Unduh Versi Uji Coba Office 365

Versi Office yang lebih baru beroperasi melalui sistem langganan yang tidak lagi mendukung unduhan ISO. Namun, mereka menawarkan uji coba gratis satu bulan sehingga Anda dapat menilai aplikasi suite sebelum berlangganan. Ini memungkinkan Anda untuk mengunduh Office secara gratis tanpa lisensi untuk Windows menggunakan akun Microsoft dan menggunakannya secara gratis selama sebulan. Setelah itu, Anda perlu membayar atau membatalkan langganan Anda.

uji coba gratis satu bulan Microsoft 365


Bagaimana cara mengunduh Office secara gratis tanpa lisensi untuk Mac?

Proses mengunduh Office secara gratis tanpa lisensi untuk Mac pada tahun 2021 atau 2023 mirip dengan yang untuk Windows. Tidak lagi mungkin untuk menginstal Office untuk Mac dengan ISO, jadi langkah terbaik Anda adalah berlangganan Office 365. Meskipun langganan Office 365 memiliki biaya antara €69 dan €149 per tahun, Anda dapat menikmati uji coba gratis 30 hari. Ingatlah bahwa Anda perlu memberikan nomor kartu kredit untuk mengaktifkan versi uji coba ini.

Langganan Office 365


Alternatif terbaik untuk Microsoft Office: WPS Office

Sementara paket Office menawarkan seperangkat alat yang sangat baik untuk bekerja dengan berbagai dokumen, hal itu dapat mahal bagi banyak pengguna. Jika Anda tidak mampu berlangganan Office 365 atau lebih suka solusi yang lebih sederhana, pertimbangkanlah WPS Office, alternatif gratis dan komprehensif.

alt: Paket WPS Office kompatibel dengan Word, PowerPoint, dan Excel.

WPS Office kompatibel dengan Word, PowerPoint, dan Excel, dan juga menyertakan editor dan konverter PDF, yang tidak tersedia di Microsoft Office. Salah satu keunggulannya adalah kemampuan untuk menggunakan paket ini secara gratis tanpa berlangganan ke rencana apa pun, meskipun dengan beberapa fungsi canggih yang dikorbankan.

WPS Writer kompatibel dengan dokumen DOC dan DOCX.



WPS Writer, editor, adalah salah satu yang paling lengkap, menampilkan antarmuka yang lebih intuitif daripada Microsoft Word. Presentasi WPS dan Spreadsheet WPS menyediakan kemudahan penggunaan yang serupa untuk dokumen PowerPoint dan Excel, masing-masing.

Dengan WPS Presentation, Anda dapat dengan mudah membuat presentasi PowerPoint



Selain itu, WPS Office memiliki kecerdasan buatan terintegrasi yang mutakhir, yang dapat digunakan untuk berbagai tugas seperti menyusun atau merangkum teks, membuat daftar, mengembangkan poin-poin utama, atau memperbaiki tata bahasa.

Antarmuka WPS Spreadsheet bahkan lebih intuitif daripada Microsoft Excel



Antarmuka yang intuitif membuat instalasi menjadi jauh lebih sederhana – cukup kunjungi situs web WPS, unduh perangkat lunaknya, dan instal di PC atau Mac Anda. Tidak perlu ISO atau detail pembayaran, dan Anda akan memiliki paket Office gratis dalam beberapa menit saja.

FAQs

Bagaimana cara menginstal Microsoft Office secara gratis tanpa lisensi?

Versi lama Microsoft Office dapat diinstal tanpa lisensi jika Anda berhasil mengunduh ISO yang kompatibel untuk sistem operasi Anda. Namun, versi-versi ini memiliki keterbatasan dan dinonaktifkan setelah periode singkat.

Di mana saya bisa mengunduh paket Office secara gratis?

Office 365 memungkinkan Anda berlangganan rencana individu, keluarga, atau akademik dan meminta uji coba gratis 30 hari, memberikan akses ke paket lengkap. Setelah periode uji coba, Anda perlu membayar langganan atau membatalkannya.

Office mana yang dapat digunakan tanpa lisensi?

Anda dapat menggunakan versi-versi lama Office tanpa lisensi jika Anda memperoleh ISO yang valid dan berhasil menginstalnya pada sistem operasi Anda. Namun, pembaruan otomatis Microsoft akan mendeteksi ketiadaan lisensi ini dan pada akhirnya menonaktifkan Office.

Bagaimana cara mengunduh Word, Excel, dan PowerPoint secara gratis?

Cara termudah untuk mengakses aplikasi Word, Excel, dan PowerPoint adalah dengan menggunakan paket Office gratis seperti WPS Office, yang menyediakan aplikasi Office yang sepenuhnya fungsional seumur hidup tanpa biaya apa pun.

Cobalah WPS Office secara gratis dan jelajahi manfaatnya!

Jika Anda ragu untuk menginstal Microsoft Office menggunakan ISO, tidak bisa mendapatkan kunci lisensi, atau ragu-ragu untuk menghadapi potensi biaya dari Microsoft untuk paket tahunan penuh saat menggunakan uji coba gratis Office 365, alternatif terbaik Anda adalah WPS Office. Dengan paket komprehensif WPS Office, Anda mendapatkan akses ke aplikasi top untuk membuat dan mengelola file Word, PowerPoint, Excel, dan PDF.

Versi gratis WPS Office menawarkan versi lengkap WPS Writer, WPS Presentation, dan WPS Spreadsheet. Selain itu, menyediakan banyak opsi untuk konversi file. Anda dapat menjelajahi kemampuannya sekarang tanpa pembayaran apa pun atau kebutuhan untuk mengungkapkan rincian rekening bank Anda. Jika nanti Anda ingin mengakses fitur-fitur canggihnya, Anda dapat dengan mudah melakukan upgrade ke versi penuh kapan pun Anda menganggapnya tepat.


Pengalaman industri perkantoran selama 15 tahun, pecinta teknologi, dan penulis iklan. Ikuti saya untuk ulasan produk, perbandingan, dan rekomendasi untuk aplikasi dan perangkat lunak baru.